Baim Wong Kesakitan, Suami Paula Beri Bantuan Operasi Katarak Gratis bagi Warga Miskin: Bismillah Ya

Baim Wong ingin membantu para penderita katarak yang tidak mampu untuk bisa lakukan operasi gratis. Hal tersebut mengingat Baim Wong merasakan sendiri bagaimana kesakitannya saat mengidap penyakit katarak. Meski usianya tergolong muda, Baim Wong rupanya sudah mengdap penyakit katarak pada kedua matanya.

Matakanannya sudah berhasil dioperasi beberapa tahun yang lalu. Sementara mata kirinya baru dioperasi akhir April 2020 silam. Meski sudah operasi katarak, ternyata suami Paula Verhoeven ini masih merasakan sakit yang teramat sangat pada matanya.

Hal tersebut diungakpkan Baim Wong di laman Youtubenya, Baim Paula saat sahur tiba, Minggu (10/5/2020). Baim Wong terlihat terus menyipitkan mata kananny karena merasakan sakit. "Kayaknya harus diperiksa lagi," imbuhnya.

"Besok harus ke rumah sakit. Doain ya semoga gak kenapa napa," ujar Baim Wong. Setelah sahur dan sholat Subuh, pagi harinya Baim Wong langsung pergi ke Rumah Sakit tempat dulu ia operasi katarak. Saat pergi ke Rumah Sakit, Baim Wong hanya sendirian tak didampingi oleh Puala Verhoeven.

Diakui Baim Wong, kesakitan pada matanya ini sudah terjadi sejak semalam. "Jadi sekarang kita mau ke dokter mata lagi. Soalnya dari kemarin gak enak. Kalau malem tuh pencahayaannya agak aneh. Kadang (mata) saya kejet kejet," ujar Baim Wong. "Sekarang sih lumayan tapi masih agak burem. Coba nanti kita cek ya," imbuh Baim Wong.

Lantas, Baim Wong pun meminta doa agar dirinya diberikan kesehatan dan tak ada masalah berarti pada matanya. "Mudah mudahan gak kenapa napa juga ya. Bosque doain ya. Semoga sehat lagi matanya," ucap Baim Wong. Setelah tiba di Rumah Sakit dan menunggu dokter matanya datang, Baim Wong mengaku sempat ketakutan dengan katarak yang mungkin kambuh lagi.

"Pas saya ada temen saya datang ke kantor, kejet kejet gitu. Kadang takut juga sih. Karena habis operasi, kadang gak minum obatnya karena puasa juga kan ya," papar Baim Wong sambil memicingkan mata kanannya menahan sakit. Merasakan sendiri kesakitan itu, Baim Wong lantas terpikir ide untuk membantu para penderita katarak lain yang tak bisa operasi karena tak punya biaya.

"Apa banyak orang orang di luar sana yang punya penyakit katarak, tapi gak bisa disembuhin karena masalah biaya?" ujar Baim Wong pada tim Youtube Baim Paula. Kembali Baim Wong memaparkan kesakitannya, selama sebulan karena katarak sebelum akhirnya dioperasi. "Karena gak enak lho katarak itu. Kita gak bisa neglihat, burem banget. Ini aja saya kayak dikasih anugerah barulah. Karena sebulan itu gak enak banget.

Sebulan itu gak bisa ngelihat, gak bisa ngebaca. Kayak ada lempengan gitu," ujar Baim Wong dengan mata yang masih memicing sakit. Lantas, Baim Wong membongkar soal biaya operasi katarak yang menurutnya cukup mahal. "Banyak kali ya, soalnya biayanya lumayan mahal," imbuh suami Paula Verhoeven lagi.

Menurut pengakuan suami Paula Verhoeven, ia menghabsikan uang Rp 33 juta hanya untuk operasi katarak satu mata. "Kemarin aja saya habis Rp 33 juta. Ada bebrapa yang saya ambil, lensa opticalnya dipilih yang paling bagus. Terus biusnya ada pilihan bius lokal atau bius total," tutur Baim Wong. "Tapi semurah murahnya itu pasti puluhan juta, lah" imbuhnya.

Melihat biaya operasi katarak yang terolong mahal, Baim Wong pun merasa kasihan dengan orang orang yang tidak mampu tapi menderita katarak. Suami Puala Verhoeven lantas berjanji akan memikirkan cara untuk membantu operasi para penderita katarak. "Kasihan kalau orang orang gak mampu. Saya pikirin ya. Barangkali saya bisa bantu," ujar Baim Wong.

Rupanya, ketika menunggu snag dokter mata datang, Baim Wong menelon pihak dari Rumah Sakit untuk menawarkan kerja sama agar bisa membantu penderita katarakn yang tidak mampu untuk operasi gratis. Semua biaya akan ditanggung Baim Wong. Baim Wong pun menyebutkan bahwa sudah saatnya ia membagikan rezeki pada orang lain yang sama penderitaaannya dengan dia, yakni idap katarak.

"Saya berbuat sesuatu tanpa dilihat di kamera. Alhamdulillah emang rezeki kalian. Misalnya mau berobat gratis tanpa biaya untuk katarak bisa nih," papar Baim Wong. Meski begitu, Baim Wong meminta maaf, karena untuk berobat gratis dan operasi gratis ini saat ini hanya diperuntukkan bagi para penderita yang ada di wilayah Jabodetabek.,

"Tapi kayaknya untuk Jabodetabek dulu, maaf. Karena sekarang ini bisa mencakup wilayah itu dulu," imbuhnya. Suami Paula Verhoeven pun mengaku ingin selalu menebarkan kebaikan dan benih benih positif dengan membantu orang yang membutuhkan. "Mudah mudahan kita bisa menebar buih buih, benih benih positif.

Yang pastinya kita bisa meringankan orang mau operasi katarak tapi gak bisa (gak mampu)," ujar Baim Wong. "Nanti di vlog ini, kalian bisa komnetar di bawah. Bagi penderita katarak yang sudah untuk dioperasi karena biaya. Komen saja di bawah, nanti tim saya akan baca. Tapi mohon jangan di spam, supaya bisa dilihat," paparnya.

"Mudah mudahan saya goal dan mudah mudahan pihak rumah sakit juga mau membantu," tambah Baim Wong. "Bismillah ya bosque, semoga lancar," tandas Baim Wong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>