Prosedur Akupuntur beserta Manfaat-manfaatnya

Terapi akupuntur memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan, dengan kata lain terdapat prosedur yang harus dilakukan. Begitu juga Akupuntur Bekasi yang menerapkan prosedur dengan tepat, karena dilakukan oleh orang yang ahli dan profesional.

Prosedur Akupuntur Oleh Terapis Ahli

Meskipun sebenarnya penerapan akupuntur hanya bisa dilakukan oleh terapis yang sudah ahli. Namun, Tidak ada salahnya juga untuk mengetahui bagaimana prosedurnya. Terutama bagi Anda yang memang tertarik untuk melakukan terapi ini, berikut beberapa prosedurnya.

  • Menusukkan jarum di titik tertentu atau sesuai kondisi kesehatan. Sedangkan jarum yang digunakan sangatlah kecil dan tipis sehingga tidak akan memberikan rasa sakit.
  • Selanjutnya terapis akan melakukan manipulasi atau menggoyangkan jarum yang sudah ditusuk.
  • Selanjutnya jarum akan diberikan stimulasi elektrik atau panas.
  • Prosedur terakhir yaitu melepaskan jarum yang sebelumnya sudah dipasang selama 20 menit. Pada umumnya saat jarum dilepas tidak akan menimbulkan rasa sakit.

4 Manfaat Akupuntur untuk Menyembuhkan Penyakit

Akupuntur memang sudah dipercaya sejak dulu dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Namun, manfaat tersebut hanya didapatkan jika melakukannya di tempat Akupuntur Tangerang yang profesional. Selengkapnya berikut ini beberapa manfaat tersebut.

  1. Cedera Lutut

Manfaat pertama yang didapatkan jika melakukan terapi akupuntur yaitu bisa mengatasi cedera lutut. Lebih tepatnya, terapi ini sangatlah bermanfaat untuk mengatasi berbagai rasa sakit yang disebabkan karena cedera atau lainnya.

Selain itu, lakukan terapi akupunktur juga sangat bermanfaat untuk meminimalisir penggunaan atau mengkonsumsi obat-obatan. Mengingat jika tubuh terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan juga tidak baik untuk kesehatan dan bisa menimbulkan efek samping berbahaya.

  1. Kepala Tegang

Bukan menjadi hal yang baru lagi jika sering kali kepala tegang disebabkan karena terlalu banyak pikiran Apa pekerjaan menumpuk. Biasanya kepala tegang juga bersamaan dengan rasa sakit yang cukup terasa.

Salah satu solusi untuk mengatasinya yaitu dengan terapi akupuntur Bekasi yang sudah aman. Selain itu, berapa terapi akupuntur ini juga sangat bermanfaat untuk meminimalisir kambuhnya sakit kepala atau rasa sakit lainnya.

  1. Perut Nyeri Haid

Nyeri perut yang disebabkan karena haid atau menstruasi juga bisa diatasi dengan melakukan terapi akupuntur. Meskipun begitu, Akupuntur ini harus dilakukan oleh orang yang berpengalaman dan profesional seperti di Dr. Freddy Julianto, Sp.Ak, MM.

Apalagi jika perut nyeri yang dirasakan karena haid terasa sangat parah, melakukan akupuntur bisa menjadi solusinya. Jika setelah melakukan terapi tidak kunjung mereda, konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan dan mengetahui apa saja penyebabnya.

Kurang lebih inilah penjelasan mengenai beberapa prosedur akupuntur Bekasi beserta dengan manfaat-manfaatnya. Tentu dengan mengetahui apa saja manfaat-manfaatnya, jika mengalami salah satu kondisi tersebut bisa segera melakukan terapi ini. Namun, dengan catatan pilih akupuntur terpercaya.