Didi Kempot Meninggal Dunia 15 Menit Setelah Tiba di Rumah Sakit

Indonesia kehilangan penyanyi terbaiknya, yakni penyanyi campur sari Didi Kempot (53). Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pagi di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. Kabar ini mengejutkan publik dikarenakan Didi Kempot meninggal dunia ditengah kesuksesan kariernya selama setahun belakangan ini.

Kabar meninggalnya Didi Kempot dibenarkan Humas Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, David ketika dihubungi awak media, Kamis pagi. "Jadi pukul 07.30 WIB dibawa ke rumah sakit dan meninggal 07.45 WIB. Jadi tidak lama sampai rumah sakit meninggal," kata David. David mengatakan bahwa tim doktet masih memeriksa rekam medis yang dilakukan kepada Didi Kempot saat ini.

"Sakitnya belum tau dan saya belum bisa menjawab," ucapnya. Lebih lanjut, David juga tidak tahu nantinya jenazah Didi Kempot akan disemayamkan dimana oleh pihak keluarga. "Saya kurang tau akan dibawak kemana. Cuman saat ini jenazah masih di rumah sakit," ujar David.

Didi Kempotmengawali langkahnya di dunia musik sebagai musisi jalanan sejak 1984 hingga 1989. Sejak saat itu, Didi telah menciptakan beberapa lagu hingga akhirnya ia bertekat untuk hijrah ke Jakarta dan berharap lagunya dilirik oleh produser. Lagu lagu karya Didi Kempot kebanyakan berkisah tentang kesedihan, cinta, dan juga patah hati.

Hal ini membuat orang orang yang mendengarkan lagunya juga ikut tersayat hatinya. Pada 2019 lalu, lagu Didi yang berjudul "Pamer Bojo" yang telah dirilis sejak 2016 kembali melejit di dunia musik Tanah Air. Penggemar musik campur sari Didi Kempot yang kerap disebut dengan Sobat Ambyar kini semakin menyebar.

Tidak hanya terdiri dari kalangan dewasa, tetapi kaum muda kini juga menjadi penggemar lagu lagu dari pria kelahiran 31 Desember 1966 ini. Kabar ini pun langsung tersiar. Di twitter ucapan duka mengalir Para sobyat ambyar sebutan untuk fans Didi Kempot pun merasaka hatinya ambyar atau hancur.

"RIP. Aku ambyar tenan pakdhe. #didikempot,: tulis akun @choborungokno. "Khusnul khatimah Lord kaum ambyar. :'(#didikempot,: tulis [email protected] Penyanyi campur sari Didi Kempot berhasil menggalang dana lebih dari Rp 5,3 miliar, pada Sabtu (11/4/2020).

Donasi tersebut dikumpulkan dalam acara Konser Amal dari Rumah yang disiarkan secara langsung olehKompasTV. Konser yangdigelarselama 3 jam dari pukul 19.00 WIB tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona. Hingga acara berakhir pada pukul 22.00 WIB, total donasi sementara yang dikumpulkan senilai Rp 5,3 miliardari 30.230 donatur.

Donasi ini akan disalurkan oleh Komunitas Sobat Ambyar dan kanal donasiKitabisa.comuntuk seluruh masyarakat yang terdampak Virus Corona, terutama secara ekonomi. Dalam konser yang dipandu oleh Rosiana Silalahi tersebut, Didi Kempot juga menyelipkan beberapa pesan kepada para penggemarnya yang disebut Sobat Ambyar, untuk tidak pulang ke kampung halaman dulu. Ia menekankan agar lebaran tahun ini masyarakat yang ada di Jakarta maupun daerah lainnya di Indonesia serta WNI yang ada di Luar Negeri untuk tidak mudik atau pulang kampung ke daerah asal masing masing.

Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi penyebaran Virus Corona agar tidak semakin merebak di Indonesia. Sebelum kabar Didi Kempot meninggal, kakak almarhum pelawak Mamik ini duet bareng Yuni Shara. "Selama ini saya rekaman pakai handphone, menggunakan voice note," kata Yuni Shara di kanal YouTube Yuni Shara Channel dikutip Warta Kota, Senin (4/5/2020).

Namun kebiasaan merekam suara di ponselnya itu harus ditinggalkan Yuni Shara sejenak. Yuni Shara harus datang dan rekaman langsung di studio rekaman di Jakarta. Yuni Shara merekam suara di Putra Mandiri Production. "Sekarang harus rekaman di studio sama Mas Didi Kempot," ucap Yuni Shara yang hanya melepaskan masker hitamnya saat rekaman.

Yuni Shara diminta Didi Kempot menjadi pasangan duetnya untuk menyanyikan lagu Kapusan Janji. "Project (rekaman lagu Kapusan Janji) ini tidak bisa dilakukan di rumah, jadi saya harus ke studio. Saya duet sama Mas Didi Kempot," ucap Yuni Shara. Yuni Shara berharap semoga lagu Kapusan Janji yang dinyanyikannya duet bersama Didi Kempot itu bisa jadi ambyar.

Menurut Yuni Shara, lirik lagu Kapusan Janji tetap bertema patah hati seperti lagu lagu populer yang dinyanyikan Didi Kempot. Lirik lagu Kapusan Janji misalnya seperti Kenapa ada sayang jika harus berpisah/Kenapa kamu janji bila cuma berbohong/Kenapa kamu di hati jika cuma menyakiti. "Semoga lagunya ambyar ya," ucap Yuni Shara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>